January 11, 2011 | By: smartt391

Fungsi Biometrik di Windows 7

biometricBiometrik di Windows 7 menawarkan pengguna cara mudah untuk masuk ke komputer. Pembaca sidik jari dapat digunakan untuk autentikasi dan login pengguna ke komputer. Perangkat ini mengidentifikasi dan otentikasi pengguna melalui cara yang sempurna identifikasi pribadi melalui sidik jari yang unik. Windows 7 membawa dukungan biometrik terintegrasi. Banyak laptop memfasilitasi pembaca sidik jari dan Windows 7 menambahkan fungsionalitas untuk menggunakan fasilitas ini.
Pengenalan sidik jari belum termasuk dalam Windows sebelumnya. Sebelumnya, produsen komputer membuat perangkat lunak mereka sendiri untuk mengoperasikan perangkat biometrik. Ini tidak praktis dan mungkin menghambat penyebaran biometrik karena menambahkan langkah tambahan memakan waktu untuk pengguna akhir.


Windows Biometric Framework (WBF) yang termasuk dalam Windows 7 memungkinkan pengguna dan administrator untuk log on ke komputer, hak akses melalui User Account Control (UAC) dan mengelola perangkat keras sidik jari. Mengaktifkan, membatasi dan memblokir penggunaan pembaca sidik jari dapat diberikan melalui pengaturan Group Policy.
Dukungan biometrik dapat diberikan melalui Control Panel seperti unsur lainnya pada Windows 7.
Pengguna dapat menyesuaikan cara biometrik digunakan untuk log on ke komputer lokal atau domain. Fungsi Device Manager sebagai mekanisme dukungan untuk mengelola driver dan Windows Update menyediakan dukungan driver perangkat.
Windows Biometric Service (WBS) adalah komponen untuk mengelola perangkat biometrik dalam Windows 7. Ini benar-benar memisahkan aplikasi klien dan data biometric. WBS berfungsi sebagai proxy I/O antara aplikasi dan perangkat. Ia melakukan semua pengambilan, pengolahan dan penyimpanan sidik jari, semuanya dalam Windows 7.
Selain laptop, dukungan biometrik Windows 7 dapat digunakan dalam pembaca biometrik yang berdiri sendiri dan pembaca biometrik ini dibayangkan bisa dikerahkan untuk perusahaan besar dengan pengalaman administrasi dan pengguna konsisten. Hal ini tidak mungkin dilakukan sebelumnya. Menggunakan pad biometrik pada komputer akan menambah pengalaman menarik dan menghibur untuk pengguna dan dapat mendorong lebih banyak pengguna untuk memasukkan otentikasi pengguna dalam pemakaian sehari-hari laptop mereka, sehingga meningkatkan keamanan secara keseluruhan walaupun laptop hilang atau dicuri.

0 comments:

Post a Comment