January 11, 2011 | By: smartt391

Windows Vista Lebih Aman Dari Win XP dan Win 7

Yang mana sistem operasi tercepat? Yang mana sistem operasi paling aman? Yang mana sistem operasi paling lengkap? Itu adalah pertanyaan yang sering keluar ketika seseorang hendak membeli sistem operasi (dalam hal ini kita abaikan dulu kompabilitas hardware). Windows Vista memang telah menjadi anak tiri Microsoft, ibarat seorang pemuda stress, tidak ada yang mau mengundangnya ke pesta. Orang-orang mulai dengan nostalgia pada Windows XP (masih lebih banyak digunakan daripada sistem operasi lainnya), dan mengoceh tentang Windows 7. smarteknologi




Vista kebanyakan dilupakan oleh Microsoft, tidak dibicarakan oleh perusahaan dan dicerca oleh publik, yang telah yakin bahwa ini adalah sistem operasi yang terburuk dari windows. Tapi persepsi ini tidak realitas. Saat ini saya menggunakan 3 OS; XP SP-3, Vista dan Windows 7. Dan saya berpendapat, Vista adalah yang paling aman dan paling stabil. Jika Anda sedang mempertimbangkan upgrade dari Vista ke Windows 7, baca artikel ini pertama dan lihat apakah hal itu layak atau mungkin Anda memutuskan untuk tetap dengan Vista untuk beberapa waktu lagi.

1. Vista adalah Windows 7 dengan polish lebih baik. Banyak orang masih sulit percaya ini, tetapi Windows 7 pada intinya adalah Vista. Mesin yang mendasari adalah sama – Windows 7 hanya menambahkan perbaikan untuk memoles dan dasar-dasar Vista. Itu tidak berarti kedua produk tersebut adalah kembar; Windows 7 adalah lebih cepat dan lebih mudah digunakan. Tapi mereka punya sebagian besar bagian-bagian yang sama.
2. Vista jauh lebih aman. Vista adalah locked-down OS. Salah satu inovasi itu diperkenalkan, misalnya, User Account Control (UAC). UAC, meskipun terasa mengganggu pada awalnya dengan permintaan tak berujung, tetapi merupakan langkah besar untuk keamanan OS, dan disempurnakan dari waktu ke waktu. Saya menggunakan Vista sejak 2007, menginstall Microsoft Security Essential terupdate dan sejak itu tak sekalipun laptop saya terserang virus dll.
3. Aplikasi kompatibilitas tidak lagi masalah. Salah satu masalah utama Vista dari awal adalah cara memecahkan banyak program XP yang tidak kompatibel (satu alasan besar adalah upgrade keamanan, seperti UAC). Microsoft berjanji memberikan kompatibilitas yang luas. Tapi update dan service pack pada periode berikutnya ternyata sudah memecahkan masalah itu.
4. Vista lebih stabil. Vista telah digunakan dan di-tweak selama bertahun-tahun di seluruh dunia. Sebagian besar masalah telah ditemukan dan dikoreksi, mengarah ke rock-solid OS dengan sistem crash sangat kurang jika dibanding windows 7 dan XP.
5. Vista akan didukung dalam waktu masih panjang. Mainstream dukungan untuk Vista berlanjut sampai 10 April, 2012 dan dukungan diperpanjang (tersedia untuk pelanggan bisnis, tetapi tidak untuk konsumen).
Pada akhirnya, apakah Anda pindah dari Vista tergantung pada kebutuhan dan budget Anda. Tapi, meskipun banyak kelebihan Windows 7, Vista masih merupakan OS yang paling aman jika Anda memutuskan untuk mempertahankan status quo.



sumber: agussale

0 comments:

Post a Comment